Pulsar 180 UG4 dan 220F Berpindah Mesin

gambar-pulsar-bertukar-mesin-220-180

Kakak saya belum lama ini membeli motor pulsar 220F tahun 2012 bekas, padahal dia sudah punya pulsar 180 ug4. Motor ini di apat dengan harga dibawah pasaran karena pemilik sebelumnya menjual dengan alasan capek dan juga berat memakai motor pulsar, pemakai sebelumnya memang berperawakan kecil, umumnya bermasalah dengan jok yang lebar membuat kaki jingjit dan juga berat motornya yang lumayan dibanding motor jepang. xixixixi..

Niat awal kakak saya membeli pulsar 220F agar mesinnya bisa dipindah ke pulsar 180 miliknya, lalu memasang mesin pulsar 180 nya di rangka pulsar 220F dan menjual beberapa part pulsar 220F yang nantinya tidak dipakai.

Pemindahan yang dilakukan awalnya hanya mesin, ternyata kabel body pulsar 220F dan pulsar 180 ada perbedaan. Agar memudahkan pemasangan kelistrikannya, maka kabel body pulsar 220 dipindah juga ke rangka pulsar 180. Pemindahan mesin dari pulsar 220F ke rangka pulsar 180 ug4 tidak ada kendala, begitu juga sebaliknya, semua posisi dudukan baut sama persis.

pulsar 180

Penambahan dudukan oil cooler pada rangka pulsar 180

Kendala didapat ketika akan memasang oil cooler, di rangka pulsar ug4 tidak ada dudukannya. Maka dibuatlah dudukan dari besi dengan cara di las ke rangka pulsar 180 ug4 untuk dudukan oil cooler.

gambar-pulsar-180-mesin-220

Pulsar 180 UG4 dengan mesin pulsar 220F

Ini penampakan pulsar 180 ug4 dengan mesin pulsar 220f. tarikan jadi lebih maknyuss.. 😀

gambar-rangka-pulsar-bertukar-mesin-220-180-2

Rangka 220F yang akan dimutilasi

Dan motor pulsar 220f dipasang mesin punya 180 ug4. Tapi sebelum pemasangan mesin, motor di preteli dulu karena akan di modif. Beberapa part pulsar 220f ada yang dijual karena tidak dipakai Motor pulsar 220F yang sudah di preteli akan di potong rangkanya pada bagian tertentu, untuk dimodif menjadi motor japstyle seperti foto yang sudah saya share di sini😀

Leave a comment